oleh

32 Klub Ikut Verifikasi Calon Peserta AFK Palopo Futsal League 2022

Ketua AFK Palopo, Hasan Basri

PALOPO — Asosiasi Futsal Kota (AFK) Palopo terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya AFK Palopo Futsal League 2022. Saat ini, mereka sibuk memverifikasi klub-klub calon peserta liga tersebut.

Menurut Ketua AFK Palopo, Hasan Basri, sejauh ini sudah ada 32 klub futsal yang terdata dan menyatakan kesiapannya ikut AFK Palopo Futsal League 2022.

Namun demikian, jumlah klub tersebut masih mungkin bertambah atau bahkan berkurang karena saat ini panitia masih melakukan verifikasi klub.

“Kami masih fokus persiapan calon peserta. Klub futsal yang sudah terdata dan mau ikut sementara proses melengkapi persyaratan ketat yang kami tetapkan untuk bisa ikut berkompetisi di liga futsal ini,” kata Hasan Basri, Sabtu (22/1/2022).

Adapun dalam verifikasi calon peserta ini, setiap klub futsal diwajibkan memiliki legalisasi di akta notaris.

“Sejak awal konsep liga ini adalah profesional. Jadi syarat pertama dan utama, klub harus memiliki akta pendirian yang disahkan notaris,” jelasnya.

Hasan menargetkan verifikasi klub calon peserta ini diharapkan bisa rampung akhir Januari ini.

“Semua syarat administrasi calon peserta ditargetkan rampung bulan ini. Mudah-mudahan Maret mendatang liga sudah bisa bergulir,” kata dedengkot Interisti Palopo itu.

AFK Palopo Futsal League 2022 ini memang dirancang menjadi liga profesional. Selain aspek legalitas, klub juga dituntut mengelola keuangan sendiri karena para pemain akan digaji selama kompetisi.

Bukan cuma itu, di setiap musim juga ada jendela transfer. Masa di mana klub boleh merkerut atau melepas pemainnya ke klub lain.

“Pemain baru hanya bisa didaftar sampai hari terakhir jendela transfer dibuka,” pungkasnya. (*)

Komentar