oleh

Amang Usman Jadi “Buah Bibir” Masyarakat Palopo

-POLITIK-4.326 views

PALOPO — Pilwalkot Palopo terwacana akan berlangsung pada 2022 kedepan dan kiniĀ  telah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Pasalnya, kedepan untuk status incumbent Walikota di kepemimpinan HM Judas Amir sudah tidak lagi dikarenakan ada aturan yang membatasi, dimana Walikota hanya punya hak menjabat Dua periode, artinya seseorang yang telah menjabat selama Dua periode tidak boleh lagi mencalonkan diri untuk ketiga kalinya.


Perihal pembatasan tersebut tertuang pada UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.

Dengan adanya aturan pembatasan itu, sejumlah figur yang selain wajah politisi lama, juga akan dihiasi oleh wajah baru untuk ikut andil dalam kontestasi Pilwalkot Palopo kedepan.

Salah satunya ialah, Amang Usman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Luwu.

Amang Usman kini menjadi “Buah Bibir” masyarakat Kota Palopo. Bahkan sejumlah orang terdekatnya terdengar telah melakukan gerakan koneksi kekeluargaan untuk persiapan Pilwalkot Palopo kedepan.

” Pak Amang Usman itu tak diragukan lagi jika kelak maju dan diamanahkan masyarakat menjadi Walikota, beliau itu berpengalaman dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan pastinya mengerti aspek perencanaan kebijakan, dan menjalankannya melalui kepemimpinan yang efektif, beliau itu pernah menjabat kadis Pertambangan, menjadi Kasat Pol PP, Kaban Pemberdayaan Masyarakat, bahkan merupakan Eks ketua tim sapu bersih Kota palopo yang ikut andil membawa pertama kali kota Palopo meraih Adipura dimasa Abdi Patuddungi Tenriadjeng menjabat Walikota,” Ujar Bayu warga Palopo, Sabtu (19/12/2020).

Untuk diketahui, Amang Usman saat ini juga menjabat sebagai ketua Kijang 563 Kota Palopo dan juga pernah menjadi sebagai Kobsuktan hukum dan koordinator penempatan pedagang pasar niaga Palopo. (Amir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga