Berlakukan PPKM Skala Mikro, Warkop dan Rumah Makan di Luwu Wajib Tutup Pukul 20.00 Wita

  • Whatsapp

LUWU — Pemerintah Kabupaten Luwu resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro dengan membatasi jam operasional mulai Pertokoan, Rumah Makan, Kedai, Warkop dll, hingga pukul 20.00 WITA.

Pemberlakuan ini mulai 06 Juli 2021 berdasarkan surat edaran No. 035/Satgas-C19/VII/2021 tentang pengetatan PKPM dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) yang ditandatangani oleh Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang.

Bacaan Lainnya

Tertuang pula dalam surat edaran, untuk posko di tingkat Desa /Kelurahan agar di optimalkan, melaksanakan operasi yustisi Gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan. Untuk kegiatan di pasar diperketat hanya untuk pembeli dan penjual lokal, sementara bagi pedagang dari luar daerah harus menujukkan hasil rafid antingen perhari itu dan jika tidak maka akan dilakukan Swab Antingen oleh petugas.

Selain itu, untuk tempat peribadatan agar memperketat protokol kesehatan, perkantoran agar menerapakan 50 persen kehadiran pegawai dan sisanya melaksanakan kerja dirumah, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar mulai sekolah, perguruan tinggi, akademi dan tempat pelatihan pendidikan sesuai pengaturan teknis dari kementrian pendidikan, kebudayaan, riset dan tehnologi sesaui protkes.

“Untuk Apotik/toko obat dapat buka selama 24 jam sementara untuk pesta pernikahan, undangan yang hadir dibatasi maksimal 30 orang secara bergantian dan untuk komsumsi disajikan dalam kotak, serta kegiatan yang dapat mengumpulkan massa, tidak diizinkan,” Jelas Basmin melalui Satgas penangan Covid- 19 Luwu.

Dihimbau pula, untuk transportasi umum diberlakukan dengan pengaturan maksimal 70% dari kapasitas yang ada dan juga melakukan pembatasan penggunaan alat pengkondisian udara/AC dalam ruangan.

Untuk diketahui di Luwu sesuai Data Pantauan Covid- 19 pada Selasa, 06 Juli 2021, terdapat 33 orang yang dinyatakan postif. (Has)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *