oleh

Bupati Luwu Buka Rapat Pleno TPAKD dan Rakor Satgas PEN

LUWU — Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd membuka rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (SATGAS PEN), di Aula Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Belopa, Selasa (25/01/2022).

Basmin dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlihat dalam mengembangkan inklusi keuangan guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Berkat kerjasama yang baik, alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Luwu secara berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021 memperoleh penghargaan TPAKD Award dalam inovasi fasilitasi pemberdayaan UMKM,” ungkap Basmin.

Ia menambahkan bahwa dengan didorong kebijakan pemerintah daerah disektor perekonomian masyarakat dan penanganan pandemi yang baik, pada tahun 2022 ini laju pertumbuhan ekonomi diproyeksikan dapat lebih baik lagi yakni berada pada kisaran 4,38 % sampai 5,84%.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdakab. Luwu, Hj. Irmawaty dalam laporannya mengungkapkan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan ketersediaan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat dan mendorong peningkatan peran industri jasa keuangan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Untuk menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan,” ujar Irmawaty.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba, Kepala Bank Sulselbar Cabang Belopa, Multasanti Rahim dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kab. Luwu. (KMF- Luwu)

Komentar