Di Malangke Barat 2 Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Kebakaran terjadi di Dusun Salobongko, Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara.

Peristiwa dua rumah panggung yang ludes terbakar oleh sijago merah terjadi sekitar pukul 22.15 Wita, Minggu, 02 Mei 2021 malam. Peristiwa kebakaran tersebut dibenarkan Sulpiadi, Camat Malangke Barat.

Bacaan Lainnya

“Ada 2 unit rumah panggung yang terbakar, pemiliknya Darwin (75) dan Tiang (70) keduanya warga Desa Cenning,” ujar Sulpiadi.

Menurutnya, api dengan cepat membakar rumah tersebut karena rumah terbuat dari bahan yang muda terbakar, ditambah lagi angin kencang.

“Warga telah berupaya melakukan pemadaman meskipun dengan peralatan seadanya, namun karena angin kencang ditambah lagi rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga cepat menjalar ke bangunan lain hingga rata dengan tanah,” jelas Sulpiadi.

Kata Sulpiadi, peristiwa kebakaran ini telah dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran, Bupati, BPBD serta Dinas Sosial.

Sambungnya, atas peristiwa kebakaran tersebut, pemilik rumah telah diungsikan ke rumah tetangganya. Sementara semua isi rumah ludes terbakar dan hanya pakaian dibadan korban yang terselamatkan.

Kebakaran tersebut belum diketahui apa penyebabnya, “Atas nama pemerintah Kecamatan Malangke Barat menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada setiap saat terhadap bahaya api atau kebakaran dan waspada terhadap bencana alam lainnya,” harap Sulpiadi. (*/Has)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *