Gandeng BNN, Polres Tana Toraja Gelar Test Urine

TANA TORAJA — Implementasi dari instruksi Kapolri Jend. Pol. Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tes urine.

Intruksi Kapolri langsung ditindak lanjuti Propam dan Sat Narkoba Polres Tana Toraja untuk melakukan pengawasan kegiatan tes urine terhadap personil, Rabu, ( 24/02/2021) pagi.

Dalam Pelaksanaan tes urine BNN Kab. Tana Toraja menyiapkan 50 sarana tes urine.

Kegiatan tes urine ini berlangsung di aula bhayangkara yang di lakukan oleh Personil BNN Kab. Tana Toraja.

Kepala BNN Kab. Tana Toraja AKBP. Dewi Tonglo yang turun langsung memimpin pelaksanaan Tes Urine tersebut merespon langkah Polres Tana Toraja ini dan langsung menyediakan sarana test urine.

Bukan hanya personil Bintara yang jalani Test Urine, bahkan Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, pun ikut menjalani Test, orang nomor satu di Polres Tana Toraja ini jalani test air liur di ruangan Sat Narkoba, didampingi oleh Kepala BNN Kab. Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo, bersama Kasat Res Narkoba AKP. Abner Sitorus.

Kasat Res Narkoba AKP. Abner Sitorus membenarkan hal tersebut” Iya, bapak Kapolres lakukan test air liur di ruangan Sat Narkoba, didampingi oleh Kepala BNN Kab. Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo”.

Kasi Propam Polres Tana Toraja Ipda Constantinus LW, yang di amanahkan menggelar Test Urine, yang di konfirmasi mengatakan bahwa dalam melaksanakan Test Urine, pihaknya menggandeng BNN Kab. Tana Toraja.

” Pelaksanaan Tes Urine bagi personil Polres Tana Toraja dilakukan secara bertahap, dan akan dilakukan menyeluruh mulai dari personil staf, satuan fungsi, hingga sampai ke jajaran Polsek, untuk tahap I, 50 personil yang jalani Test terlebih dahulu, hal ini menyesuaikan dengan ketersediaan sarana test yang disiapkan oleh teman teman dari BNN Kab. Tana Toraja “. Jelas Ipda Constantinus LW.

Kegiatan Test urine yang dilakukan ini merupakan langkah pencegahan penggunaan Narkoba bagi personil Tana Toraja, menyusul belakangan ini di temukan oknum oknum anggota polri yang tertangkap tangan menggunakan narkoba di berbagai wilayah di Nusantara.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu SIK, MH, yang di konfirmasi mengatakan, sebagai role model kepemimpinan, dirinya juga ikut melakukan tes deteksi penggunaan narkoba.

” Diruangan sat Narkoba, saya jalani pemeriksaan Test Air Liur, didampingi Ibu Dewi Tonglo, Kepala BNN Kab. Tana Toraja “. Sebut Sarly Sollu.

Menyusul dengan adanya oknum oknum anggota Polri yang telah di temukan menggunakan Narkoba di berbagai daerah, Sarly Sollu tegaskan pihaknya tidak memberikan toleransi kepada setiap anggota Polres Tana Toraja yang di ketemukan menyalahgunakan Narkoba.

” Tidak ada toleransi atau apapun itu terhadap penyalahgunaan Narkoba bagi setiap anggota Polres Tana Toraja, aturannya sudah jelas, sanksinya pun sudah jelas, jadi tidak perlu lagi di tawar – tawar, pemecatan menanti bagi oknum yang coba coba main narkoba,” Tegas Sarly Sollu. (*)

Komentar