Kado Awal Tahun, Bupati Luwu Lakukan Rotasi Pejabat

LUWU –Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang melakukan rotasi mulai Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas Lingkup pemerintah Kabupaten Luwu.

Para pejabat yang dirotasi kemudian dilantik dan disumpah. Pelantikan berlangsung di halaman rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Kamis (05/01/2023).

Adapun pejabat Eselon II yang dilantik antara lain, H. Bustan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis DPMD begeser menjadi Sekretaris DPRD Luwu.

Andi Baso Tenriesa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Luwu, menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sementara itu Albaruddin A. Picunang yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pertanian dilantik menjadi Assisten III, dan Sakri dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kemudian Ahyar Kasim dilantik menjadi Assisten I dan Rahmat dilantik menjadi Assisten II. Untuk Anwar Amir yang sebelumnya menjabat kabid diangkat dalam jabatan barunya sebagai Sekretaris di Diskominfo.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam sambutannya, menyampaikan semua yang dilantik agar tetap amanah dalam mengemban jabatannya.

“Jabatan ini adalah amanah, tidak boleh kita salahgunakan karena jabatan ini tidak selamanya ada pada diri kita,” Ujar Basmin Mattayang.

Sebagai seorang pejabat harus memahami tupoksi masing-masing, karena apabila tidak memahami tupoksinya maka akan rentan melakukan kesalahan atau pelanggaran.

Basmin Mattayang juga berpesan agar melakukan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Yang paling utama yang harus dipahami bagi seorang pejabat, bahwa jabatan dan pangkat itu bukan tanda untuk dihormati masyarakat, tapi tanda sebagai pelayan masyarakat,” Ucap Bupati Luwu.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri Sekda Luwu, H. Sulaiman, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dan sejumlah kepala OPD lainnya. (*)

Komentar