Kembangkan Teknologi, ATI Dewantara Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kominfo Palopo

PALOPO — Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo menjalin kerja sama dengan Akademi Teknologi Industri (ATI) Dewantara untuk membangun dan mengembangkan teknologi di kota Palopo.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang berlangsung di aula kampus ATI Dewantara Kota Palopo, Kamis, (18/3/2021).

Kerjasama ini dalam rangka sinergitas kampus dan instansi pemerintah dalam menghadapi era digital yang berkembang pesat saat ini.

Dalam sambutannya, Direktur Akademi Teknologi Industri Dewantara Dr. Suaedi Fachruddin, M.Si menyebutkan bahwa ATI Dewantara akan menjadi Perguruan Tinggi bereputasi nasional yang unggul dan beretika dalam bidang teknologi dan industri pada tahun 2030 .

“Oleh karena itu, kami ingin berkerja sama dengan Kominfo untuk bisa membangun pendidikan di Kota Palopo, Kominfo kami pilih untuk kerja sama karna kampus kami ini akan di buka mata kuliah yaitu prodi teknik elektronik” ucap mantan rektor UNCP ini

Kedepannya kata Suaedi, mahasiswa ATI akan mempelajari Multimedia, Cyber Security dan Robotika, jadi nantinya Kominfo bisa menjadi wadah untuk mahasiswa magang.

Mantan Ketua APTISI Wilayah IX Komisariat Palopo Raya dan Tana Toraja ini juga menyebutkan ATI Dewantara akan mengubah status Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo menjadi Politeknik Teknologi Industri Dewantara Palopo.

“Kami harapkan dukungan agar politeknik itu dapat terwujud dengan menambah Prodi D4 Terapan serta S2 Teknik” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Palopo Baso Akhmad, SH menyampaikan bahwa dengan kerja sama ini, Dinas Kominfo memiliki partner untuk memajukan Kota Palopo di sektor Digital.

“Kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan, kami harapkan SDM lulusan ATI Dewantara mampu menjadi SDM yang unggul dan kompetitif khususnya di bidang teknologi,” ujarnya. (*)

Komentar