Kolaborasi Dengan KONI, PT Vale Dorong Pengembangan Olahraga di Lutim

LUWU TIMUR — PT Vale Indonesia Tbk ikut andil dalam mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Luwu Timur. Dukungan tersebut diwujudkan dengan berkolaborasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Timur dalam pengembangan prestasi atlit dalam rangka PRA PORPROV XVII 2021.

Hal itu disampaikan Direktur External Relations and Corporate Affairs, PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma saat melakukan pertemuan bersama pengurus KONI Lutim yang dihadiri oleh Ketua Harian KONI Lutim Herawan, di Texture Cafe Malili, Minggu, (15/08/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Endra Kusuma, PT Vale Indonesia Indonesia tentu memiliki konsen pada pengembangan olahraga di daerah ini, sehingga perlu diberikan dukungan agar atlit Lutim dapat terus meningkatkan prestasinya.

“Dukungan yang diberikan dalam bentuk support logistik bagi atlit yang melakukan kegiatan latihan (TC) dan membangun 2 lapangan untuk kegiatan Pra Porprov Voli Pantai/Pasir. Mohon dipastikan seluruh rangkaian kegiatan mulai dari persiapan sampai dengan kejuaran Pra Porprov yang akan dilaksanakan di beberapa Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Selatan memperhatikan protokol kesehatan COVID 19, kita semua punya andil dalam pengendalian dan penyebaran COVID 19. Pastikan Atlit Luwu Timur sudah mengikuti Vaksinasi COVID 19,” beber Endra Kusuma.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Lutim Herawan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas perhatian dari PT Vale Indonesia Tbk dalam mendorong peningkatan prestasi atlit di Luwu Timur.

25 Cabang olah raga diikutkan dalam Pra Porda, dimana pemusatan pelatihannya kurang lebih 400 atlit dilakukan di Kec Nuha, Malili, Mangkutan dan beberapa Kecamatan lainnya.

Untuk diketahui, Luwu Timur akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Porprov Voli Pantai/Pasir yang akan melibatkan 11 Kabupaten Kota.

“Kami berterima kasih atas dukungan PT Vale untuk menyiapkan sarana lapangan voli pasir ini, untuk pelaksanaan event ini yang akan dilaksanakan di awal November 2021.

Tentu dukungan PT Vale Indonesia sangat besar manfaatnya, karena mendorong peningkatan kualitas prestasi atlit Luwu Timur,” Ujar Herawan yang akrab disapa Wawan.

Pada kesempatan itu juga, Herawan berharap dukungan semakin ditingkatkan, termasuk kesediaan PT Vale untuk melibatkan KONI pada proses penilaian standar konstruksi sarana olahraga yang dibangun serta tentunya akan dibahas lebih lanjut untuk pembinaan atlit dan persiapan PORPROV yang akan dilaksanakan tahun depan.

Pos terkait