oleh

KPU Luwu Terima Berkas Calon PAW Anggota DPRD Dari PPP

Komisioner KPU Luwu, Divisi Tekhnis, Abdullah Sappe Ampin Maja

LUWU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu telah menerima berkas calon Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Luwu untuk dilakukan verifikasi.

Calon PAW tersebut berasal dari Partai berlambang Ka,bah (PPP).

Dalam berkas tersebut dijelaskan bahwa anggota DPRD Luwu dapil ll, Hasdir berhenti antar waktu karena meninggal dunia dan berdasarkan usulan DPC PPP Luwu sebagai calon PAW adalah A Muh. Arfan Basmin.

“Berkasnya telah kami terima pada Selasa kemarin, (04/01/22) dan selanjutnya akan kami proses selama 5 hari, berdasrkan PKPU Nomor 6 Tahun 2017,” Ujar Komisioner KPU Luwu, Divisi Tekhnis, Abdullah Sappe Ampin Maja, Rabu 05 Januari 2022.

Abdullah Sappe menambahkan setelah nantinya usai dilakukan verifikasi Administrasi dan klarifikasi terkait dengan calon PAW tersebut selanjutnya hasilnya akan dituangkan dalam rapat pleno.

Untuk diketahui, A Muh. Arfan Basmin adalah peraih suara kedua terbanyak caleg dapil ll dengan total 2.216 suara melalui PPP pada 2018 lalu.

Saat ini, Arfan menjabat sebagai Kepala Desa Senga Selatan sekaligus Ketua Abdesi Luwu.

Kepada wartawan, Putra Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang ini mengungkapkan alasan mundurnya sebagai Kepala Desa Senga Selatan dan memilih untuk menjadi legislator karena dorongan dari konstituennya.

Komentar