Menteri Pertanian Kagum Konsep Lesehan Tepi Sawah Sidrap

  • Whatsapp

SIDRAP — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kagum melihat konsep Rumah Makan Tepi Sawah Sidrap. SYL menikmati palekko khas Sidenreng di Tepi Sawah, saat kunjungan kerjanya ke Sidrap, Sabtu 5 Juni 2021.

Syahrul menganggap rumah makan ini menyajikan palekko bukan hanya sebagai kuliner. Tetapi juga bernilai tambah sebagai wisata andalan.

“Palekko sebagai makanan khas Sidenreng harus memiliki value lebih. Owner Tepi Sawah melakukan itu. Ini menarik dan layak jadi contoh anak muda, ” ucap SYL.

Tepi Sawah, kata SYL adalah gambaran kemajuan pertanian, kuliner dan pariwisata.

Gubernur dua periode Sulsel inipun mengaku puas menyantap palekko. Ia mendoakan kesuksesan Rumah Makan itu, serta bisnis kuliner palekko di Sidrap secara umum.

“Semakin palekko digemari masyarakat, itu berarti ada peternak, pedagang dan usaha lainnya yang bergerak,” ujar SYL kepada owner Tepi Sawah, Muh Ferdhy Asdana.

Ferdhy mengaku bangga Tepi Sawah bisa disinggahi oleh Mentan SYL. Ia berharap, kedatangan SYL ke Tepi Sawah bukan yang terakhir.

“Kami menyampaikan terimakasih atas perkenanan Komandan SYL datang. Kehadiran beliau selalu dinantikan di Tepi Sawah maupun di Sulsel umumnya, ” ungkap Ferdhy.

Tepi Sawah sendiri menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Dengan palekko sebagai menu utama yang khas. Yang membuat menarik, sebab palekko disajikan di tepi areal persawahan, dengan nuansa alami dan pernak pernik pertanian yang dapat merangsang ketertarikan milenial akan sektor pertanian. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *