Modus Sewa, Pelaku Gelapkan 16 Mobil Rental

  • Whatsapp

LUWU UTARA – Di backup Personil Polsek Tamalanrea, Tim Resmob Polres Luwu Utara berhasil meringkus pelaku penggelapan mobil rental.

Ia diamankan saat berada di Perm. BTP Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (7/6/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaku bernama RD (26) adalah merupakan warga Perm. Griya Cendana, Kel. Bone Tua, Kec. Masamba, Luwu utara, Sulsel.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Amri melalui Kanit Resmob Polres Luwu Utara, Bripka Sadar Samsuri mengatakan RD diamankan berdasarkan adanya laporan polisi pada 2 Juni 2021 lalu.

Dari keterangan salah satu saksi, pelaku menggadai mobil yang ia rental tersebut senilai Rp19 juta. Pelaku menjalangkan aksinya dengan modus sewa mobil rental diwilayah Luwu Utara dan Kota Palopo yang kemudian dibawa ke Kabupaten Bone untuk digadaikan.

“Terdapat sekitar 16 unit mobil rental yang digelapkan oleh pelaku,” ucap Kanit Resmob Res Lutra, Selasa, (08/06/2021).

Sementara itu Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin mengungkapkan, pada saat proses pengembangan di wilayah Kecamatan Sabbang, pelaku berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dibagian betis sebelah kiri yang selanjutnya di evakuasi ke RS Hikma guna mendapatkan perawatan medis.

Kini kata perwira dua bunga dipundak itu, Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polres Luwu Utara guna proses hukum lebih lanjut. (Has)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *