Pastikan Bebas dari Virus Corona, KPU Luwu Timur Lakukan Rapid Test

LUWU TIMUR — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur melakukan Rapid Test pada seluruh jajaran sekretariat dilingkup KPU, Senin, 27 Juli 2020.

Rapid test dilaksanakan di Media Center KPU Jl. Soekarno – Hatta, Km. 02, Puncak Indah, Malili yang diikuti 43 orang terdiri 5 komisioner, 1 Sekretaris, 4 Kepala Sub Bagian dan 33 orang staf sekretariat.

Ketua KPU Luwu Timur, Zainal menjelaskan, pelaksanaan rapid test ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Menurut dia, kegiatan tes cepat ini merupakan bentuk kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020 sesuai Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pilkada dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19.

Pilkada kali ini diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19, oleh karena itu semua bentuk kegiatan KPU harus mengikuti protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kita ingin memastikan semua staf yang bekerja dilingkup KPU harus memiliki catatan medis yang dapat dipertanggungjawabkan, olehnya itu kita menggelar rapid test agar dapat diketahui hasilnya agar dapat bekerja secara efektif menyukseskan Pilkada 9 Desember mendatang.” Tutup Zainal. (*)

Komentar