Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging

  • Whatsapp

LUWU — Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) gencar melakukan kegiatan guna membangkitkan sektor UMKM.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pelatihan Pembuatan Desain Produk Kemasan (Packaging) yang penyelenggaraannya bekerja sama dengan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Larompong Selatan.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Gedung UPK Kecamatan Larompong Selatan, Sabtu (24/07/2021) Camat Larompong Selatan, H. Kamal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelatihan yang diselenggarakan dalam meningkatkan kapasitas pelaku usaha dalam mengemas produk.

“Terima kasih atas terselenggaranya pelatihan di wilayah kami, ini akan sangat berguna bagi pelaku usaha dalam meningkatkan produktifitasnya utamanya dalam himpitan pandemi Covid-19,” ujar Kamal.

Ketua Satgas PEN Kabupaten Luwu yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronika Maramba saat menyampaikan arahannya mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan selama berkegiatan.

“Saya meminta kepada peserta benar-benar mengikuti kegiatan ini, kalau perlu sambil divideokan supaya tidak lupa caranya membuat kemasan,” ujar Erny.

Erny pun menghimbau agar peserta manargetkan produk-produk yang dihasilkan dapat masuk di toko-toko swalayan waralaba. Selain itu, kedepan ia mengharapkan menerima laporan bahwa peserta pelatihan telah mendapatkan peningkatan pendapatan dari penjualan produknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *