oleh

Rakor di Batupasi, FKJ Berharap Tidak Adanya Warga Yang Stunting

-METRO-59 views

PALOPO — Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menghadiri rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan TP. PKK, Kader Posyandu, PPKBD dan Sub PPKBD, Ketua RT/RW, LPMK Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara, Kamis 25/02/2021.

Plt. Kepala DPPKB Farid Kasim Judas (FKJ) menyampaikan rapat koordinasi yang ingin dibicarakan hari ini berarti persoalan masyarakat kemudian apa problem yang ada di kelurahan batupasi.

Jika ada komitmen bersama dengan stakeholder terkait hadir ditengah masyarakat untuk menyelesaikan masalah di tengah masyarakat bagaimana orang yang baru lahir sampai dengan orang yang sudah ingin meninggal di urus semua.

” Program pemerintah saat ini seribu hari pertama kehidupan berkualitas untuk mencegah terjadinya stunting kenapa kemudian hal itu terjadi karena adanya kesalahan dalam mengurus kandungan, salah satu faktor juga karena ekonomi,” terang FKJ.

Program lintas sektor BKKBN akan mengambil data dari seluruh kelurahan di bulan maret sudah ada data berapa orang akseptor yang hidup dibawah garis kemiskinan, berapa orang ekonomi yang kurang mampu menjalani kehamilan semua harus tercatat.

Kita inginkan bersama tidak adanya warga stunting, jika ada stunting terjadi maka Lurah yang akan bertanggungjawab artinya kemungkinan dia tidak mengurus warganya, maka dari itu marilah kita bersama-sama membawa misi kesejahteraan keluarga. (Rls)

Komentar

Baca Juga