oleh

Reses Temu Konstituen Ini Harapan Irwan Hamid Selaku Anggota DPRD Sulsel

-METRO-124 views

PALOPO — Reses Temu Konstituen masa sidang I tahun 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ir.Irwan Hamid mengharapkan masyarakat Kota Palopo untuk siap menerima konswekensi sebagai kota maju. Hal tersebut disampaikan perwakilan anggota DPRD Sulsel Daerah Pemilihan (Dapil) XI Luwu Raya dihadapan konstituen di Kawasan wisata pantai labombo pada Rabu 4 November 2020

Penekanan yang disampaikan politis partai PKB tersebut sebagai motifasi bagi masyarakat khususnya pemuda agar mampu menerima dan mampu bersaing denganĀ  segala hal baru yang nantinya akan ada di Kota Palopo. Sebagai Kota Jasa, lanjutnya Kota Palopo akan menjadi daerah tujuan untuk berinvestasi. Ini artinya kalau masyarakat kota Palopo tidak siap maka akan menjadi penonton dalam daerah sendiri.

” Besar harapan masyarakat kota Palopo mampu berinisiatif untuk mengembangkan diri dengan memanfaatkan modal usaha baik dari pihak tertentu maupunĀ  dari pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, harapnya, dengan perkembangan saat ini pengembangan kawasan industri kota Palopo (Kipa) sudah harus bergerak. Ini memang perlu komunikasi tingkat lanjut namun perlu lebih digiatkan guna mendatangkan investor untuk berinvestasi di Kipa. Selain industri, pengembangan kawasan wisata juga perlu digiatkan, sejalan dengan harapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang menggenjot sarana dan prasarana di tiap daerah provinsi Sulsel agar kawasan wisata dapat dijangkau sehingga dapat dikelolah baik.

” Terkait semua itu kita harus berterima kasih kepda gubernur sul sel karena di sulsel, luwu raya ini termasuk daerah yang dapat perhatian khsusus dari pak gubernur,” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pemerhati sekaligus pengusaha dibidang Pariwisata Max Taruk Allo yang berharap agar pemerintah daerah mampu lebih giat dalam mengembangkan kepariwisataan khususnya di Kota Palopo.

” Salah satu hal yang sangat perlu dikembangkan adalah ekowisata sehingga Palopo lebih dikenal lagi dengan berbagai tempat wisatanya,” ungkap Max.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Palopo Suparni Sampetan menegaskan terkait pengembangan usaha pihak KNPI akan mengawal UMKM di Kota Palopo agar bisa mendapatkan bantuan pemerintah sehingga bantuan tersebut tepat sasaran dan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik.

Pada reses Temu Konstituen tersebut selain dihadiri Ketua KNPI Kota Palopo Suparni Sampetan, turut hadir beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta ketua ketua OKP Se Kota Palopo

Kegiatan reses atau temu konstituen ini berjalan dengan menerapakan protokol kesehatan.(Eg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga