Siap – Siap PT Vale Bakal Didemo FKMW Luwu Timur, Ini 5 Point Tuntutannya !

  • Whatsapp

LUWU TIMUR — PT Vale Indonesia yang bergerak dibidang pertambangan nikel di Luwu Timur bakal di demo oleh masyarakat Kecamatan Wasupunda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Wasuponda (FKMW) Luwu Timur.

Rencananya, aksi demo tersebut berlangsung selama 3 hari berturut-turut mulai Senin hingga Rabu (13-15) September 2021.

Bacaan Lainnya

Aksi demo tersebut akan dilakukan di depan tugu Wasuponda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua FKMW, Amrung mengatakan terdapat 5 Poin dalam tuntutannya terhadap PT Vale Indonesia mengenai program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Vale Indonesia sejak tahun 2018 sampai 2020.

“Ini sebuah bentuk keresahan masyarakat selama ini dimana program PKPM dinilai tidak transparan dan terkesan tidak dinikmati masyarakat penerima,” Ungkapnya, Sabtu (11/09/2021).

Berikut 5 Tuntutan FKMW Luwu Timur :

1. PT Vale diminta mengevaluasi sekaligus merombak atau mengganti pengurus program PKPM mulai dari Tim Koordinasi Kabupaten (TKK) dan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) terkhusus di Kecamatan Wasuponda.

2. Program PKPM dinilai tidak transparan dan terkesan tidak dinikmati masyarakat penerima manfaat maka kami meminta PT. Vale mengaudit penggunaan anggaran PKPM atau CSR mulai Tahun 2018 sampai 2020.

3. PT Vale diminta mengembalikan program PKPM dengan sistem sebelumnya yakni menyalurkan CSR disetiap Desa di Kecamatan Wasuponda.

4. PT Vale diminta transparansi atau memaparkan besaran anggaran PKPM yang digelontorkan di Empat wilayah pemberdayaan terkhusus di Kecamatan Wasuponda mulai 2018 hingga 2020.

5. PT Vale diminta untuk menghadirkan semua pihak yang terkait dalam hal klarifikasi dan mempertanyakan siapa yang diuntungkan dari program PKPM ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *