oleh

Temu Konstituen, Andi Hatta Serap Aspirasi Masyarakat 3 Desa di Kecamatan Wotu

-DAERAH-93 views

LUWU TIMUR — Anggota Dewan Provinsi Sulsel, Andi Hatta Marakarma melakukan Reses atau Temu Konstituen masa sidang l tahun 2020/2021.

Reses tersebut dilaksanakan di Desa Bahari yang dihadiri warga Desa Tabaroge, Kalaena dan Bahari, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Selasa 02 November 2020.


Dalam sambutannya, Andi Hatta Marakarma yang kerap disapa Opu Hatta menyampaikan, dalam reses ini akan lebih banyak mendengar daripada berbicara lalu mencari solusi untuk kebaikan bersama.

” Keluargaku masyarakat Luwu Timur yang hadir hari ini diacara Penyerapan Aspirasi Temu Konstituen, saya akan lebih banyak mendengar dari pada berbicara dihadapan kita semua lalu kita mencari solusi untuk kebaikan bersama”. Ucap Bupati Dua periode di Luwu Timur tersebut.

Dikatakannya, apapun yang disampaikan warga hari ini, itu juga yang akan saya sampaikan sebagai aspirasi dari konstituen di rapat/sidang bersama pemerintah provinsi sulsel selanjutnya agar menjadi program kerja eksekutif” Ujar Opu Hatta.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat yang hadir meminta pula pada Opu Hatta agar meyampaikan pada pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Gubernur Sulsel agar memperhatikan infrastruktur dan pertanian di Desa.

” Kami yang hadir disini mohon disampaikan ke Gubernur atau Bupati, untuk diperhatikan infrastruktur jalan Desa kami ini yang masih bergelombang, listrik juga belum maksimal masih memakai tiang kayu bahkan kami sebagai petani jagung kadang dapat benih pembagian yang kurang bagus” keluh Adi perwakilan masyarakat Desa Kalaena.

Demikan pula ibu Rasmi menyampaikan jika masyarakat Desa Bahari berharap agar jalan dan jembatan kayu yang dikerjakan oleh Provinsi agar kembali diperbaiki.

“Jembatan kayu yang dulu dikerjakan oleh Provinsi agar diperbaiki kembali karena itu yang sering kami lalui, dan sungainya dimohon agar kiranya dapat dilakukan Normaslisasi karena ketika hujan keras kami masyarakat agak was was jangan sampai banjir lagi” Jelas ibu Rasmi

Dalam kesempatan itu Opu Hatta menanggapi pernyataan dan permintaan yang disampaikan padanya.

” Insya Allah, saya tidak menjanji, tapi apa yang keluargaku masyarakat hari ini sampaikan akan saya sampaikan juga di rapat bersama pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemkab Luwu Timur untuk dicarikan solusi” Ujar Opu Hatta.

Ia berharap pula agar masyarakat lebih kritis atau memperhatikan usulannya maupun saat menerima bantuan.

” Masyarakat harus lebih kritis dan memperhatikan apa yang mereka usulkan dan apa yang mereka terima, karena usulan dan bantuan harus betul-betul bermanfaat untuk masyarakat, seperti ketika mengusul bibit jagung namun saat terelisiasi bibit jagung yang datang kurang baik, petani tidak boleh terima begitu saja, haruski pertanyakan karena yang dipakai beli itu adalah uang APBD yang bersumber dari masyarakat” Ucap ketua Fraksi Golkar Sulsel.

Dalam Reses atau Temu Konstituen tersebut berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Amir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga