Terapkan Protkes, DPK BKPRMI Bontotiro Bulukumba Gelar Wisuda Santri

BULUKUMBA – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba menggelar Wisuda Santri TKA/TPA yang bertempat di Masjid Jami Nurul Mubin Tombolo Desa Bontobarua, Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba, Ahad (29/08/2021).

Dalam kegiatan wisuda tersebut, sebanyak 109 orang santri yang diwisuda se-Kecamatan Bontotiro.

Acara wisuda Santri yang berlangsung tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti santri diatur menjaga jarak, memakai masker, dan juga acara cium tangan ditiadakan.

Ketua DPK BKPRMI Bontotiro, Aminuddin, menyatakan rasa syukurnya karena kegiatan dapat dilaksanakan di masa pandemi.

“Alhamdulillah, hari ini kita sangat bersyukur dan berbangga karena kegiatan wisuda santri di tahun ajaran 2021 ini bisa kita laksanakan,” kata dia.

Ketua DPD BKPRMI Bulukumba mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba karena kegiatan wisuda santri TKA/TPA dapat dilaksanakan di Kecamatan Bontotiro.

“Alhamdulillah wisuda hari ini dapat kita laksanakan dan wisuda ini merupakan wisuda yang ke lima dari 10 kecamatan,” kata Umar Tawakkal ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada bulan November ini akan mengirim santrinya di Palembang.

“Insya Allah dibulan November BKPRMI Kabupaten Bulukumba akan mengirim santrinya yang akan tampil di FASI nasional di Palembang. Kita mengharapkan doa dan dukungan agar santri kita berhasil,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bulukumba diwakili oleh Camat Bontotiro, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba diwakili Kasi PD Pontren, Kapolsek Bontotiro, Para Kepala Desa se Kecamatan Bontotiro, Pengurus BKPRMI Bontotiro, serta orang tua/wali wisudawan/ti.(Alfian Salassa)

Pos terkait