oleh

Walikota Palopo Membuka Resmi Pelatihan Muballigh Angkatan XI Se-Indonesia Timur 2019

-METRO-89 views

Detiksulsel.com.Palopo – Pusat Pendidikan, Pengkajian, dan Pelatihan Dakwah (P4D) Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal M. Yusuf Makassar Menggelar Pelatihan Muballigh-Muballighah Angkatan XI Se-Indonesia Timur 2019.

Dengan mengusung tema “Menjadi Muballigh-Muballighah yang berakhlak mulia, Profesional dan Istiqamah, yang berlangsung di Masjid Agung Kota Palopo, Jumat 21 Juni 2019.

Laporan Ketua Panitia Dr. Suaedi Fachruddin mengatakan jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 195 yang terdiri dari beberapa daerah seperti Makassar, Bone, Soppeng, Wajo, Luwu Timur, Luwu Utara dan Kota Palopo.

Tak hanya itu kegiatan ini di ikuti pula oleh elemen masyarakat seperti dosen, mahasiswa, anggota kepolisian, Sekda dan juga asisten, semoga kegiatan akan terus terlaksana hingga di masa akan datang.

“Adapun lanjutan sistem penilaiannya yaitu pertama akan diberikan materi kemudian praktek peserta wajib menampilkan materi di depan umum baik itu berupa ceramah, taziah maupun dakwah,” Sebut Suedi.

Sambutan Walikota Palopo HM Judas Amir mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia P4D yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini semoga kegiatan ini dapat membawa nuansa baik untuk masyarakat kota palopo.

Judas juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah datang dari luar daerah untuk mengikuti pelatihan P4D.

” Kerja kami dalam Pemerintahan Kota Palopo yakni mengatasi masalah apa yang telah terjadi serta mengantisipasi setiap permasalahan,” Ungkapnya

Pemerintah akan memberikan dana hibah untuk pembangunan seluruh masjid yang ada di Kota Palopo termasuk Gereja , guru mengaji telah kita berikan insentif, dan kedepannya masjid Agung ini akan di renovasi, Tutur Judas.

Turut hadir pula Wakil Walikota Palopo, Ir. Rahmat Masri Bandaso, Dandim 1403/swg, Letkol Inf M. Imasfy, Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin, Ketua P4D Al Markaz Al Islami, Drs. Sulaiman Gosalam, M.Si serta peserta pelatihan Muballigh-Muballighah.(*)

Komentar

Baca Juga