oleh

Wisuda Stikes Datu Kamanre, Sekda Luwu: Bangun SDM Berkualitas

LUWU — Upacara wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dijadikan sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM saat membacakan sambutan Bupati Luwu pada acara wisuda Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Datu Kamanre.

“Bersama-sama kita menjadi pelopor dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas guna terciptanya pembangunan daerah yang unggul dan berdaya saing,” jelas Sulaiman, Rabu (26/1/2022).

Ia melanjutkan sangat menaruh harapan besar kepada Stikes Datu Kamanre untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan di Kabupaten Luwu dengan melakukan inovasi tanpa henti.

Pada gelaran yang berlangsung di aula Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitaian dan Pengembangan Daerah tersebut, sebanyak 21 mahasiswa diwisuda terdiri S1 Keperawatan 10 orang dan D3 Kebidanan 11 orang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mitra Bahari Katangka, Hj. Hayarna Hakim salam sambutannya menyampaikan keinginannya untuk segera menaikkan status STIKES Datu Kamanre menjadi institut.

“STIKES Datu Kamanre menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang secara resmi berdiri di Kabupaten Luwu,” ungkap Hayarna.

Komentar